Doraemon

 Robot kucing biru itu dikenal dengan nama doraemon yang berasal dari abad ke-22 pergi ke abad ke-20 untuk menolong Nobita. Lahir pada 3 September 2112. Kartun ini disutradarai oleh Tsutomu Shibayama. Doraemon tinggal di rumah Nobita di Tokyo Doraemon dan Nobita tidur satu atap di kamar lantai 2. Doraemon ini memiliki kantong ajaib untuk membantu Nobita ketika sedang mengalami kesusahan dikarenakan sering dijaili oleh teman-temanya. Barang yang sering dikeluarkan doraemon dari kantong ajaibnya adalah pintu kemana saja dan baling-baling bambu. Doraemon ini memiliki kepribadian baik hati, cerdik, terkadang konyol, ramah dan suka membantu. Kesukaan makanan doraemon yaitu dorayaki kue yang berasal dari jepang. Kue tersebut berbnetuk bundar. Ciri khas dari doraemon yaitu dari suaranya, terkesan dewasa tapi tidak terdengar dewasa. Dia juga memiliki phobia terhadap heman yang bernama tikus diakrenakan dia pernah digigit tikus telingannya.

Doraemon memiliki kelemahan dalam tubuhnya yaitu tombol bewarna merah. Sangat tergantung pada setiap tombol yang dimilikinya. Salah satu tombol yang berpengaruh pada hidup Doraemon adalah tombol berwarna merah pada bagian ekornya. Jika tombol tersebut ditarik maka Doraemon tidak dapat berfungsi seperti biasanya, alias mati. Selain itu juga dia memiliki kelebihan doraemon ini memiliki kantong ajaib yang bisa menggeluarkan peralatan dari masa depan ketika membantu orang-orang sekitar di negara Tokyo terutama membantu Nobita dan bagian-bagian tubuhnya juga memiliki fungsi unik seoerti halnya di dalam hidung doraemon memiliki kemampuan untuk mengendus bau dengan daya 20 kali lebih kuat dari manusia. Ekornya berbentuk bulat merah lucu ternyata adalah sebuah tuas dan jika di tarik maka doraemon akan menon-aktifkan diri. Kakinya mampu melangkah sehalus kucing tak ada suara langkahanya ketika berjalan. Lonceng di lehernya sekali dibunyikan semua kucing yang di area sekitarnya akan mendekati doraemon, kumisnya ternyata berguna untuk mencari radar untuk mencari benda yang hilang selain itu juga matanya juga selain digunakan untuk melihta matanya juga digunakan untuk melihat dalam gelap tidak harus menggunakan kaca mata inframerah. Doraemon  juga memiliki kekuatan yang daya vacum yang luar biasa sehingga benda-benda yang ada di sekitarnya mampu menempel di tangannya. Kartun doraemon ini banyak diminati oleh kalangan anak-anak hingga remaja. Dia memiliki bentuk tubuh yang lucu dan mengemaskan.

Doraemon  juga memiliki adik  robot kucing bewarna kuning yang bernama Dorami. Dia berjenis kelamin perempuan lahir pada tanggal 2 Desember 2114 yang memiliki bakat menjaga rumah. Dorami ini memiliki hal yang tidak disukainya yaitu melihat kecoa dan melihat Nobita merasa sedih. Dan ciri-ciri Dorami ini sering memakai pita bewarna merah yang menyerupai bentuk telinga kucing aslinya dan memiliki ekor berbentuk bunga bukan ekor rubah. Dorami memiliki kepribadian baik hati, bertanggung jawab, bijaksana, manis dan pintar dan berbentuk lucu dan mengemaskan.

 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TIPS DAN TRICK HIDUP SEHAT

Seseorang Memakai Sandal Haihil menjadi kesulitan saat turun di turunan tangga di hari raya idul fitri 1444H di desa Wonokerso Pringsurat Temanggung

TIPS DAN TRICK HIDUP SEHAT